blog

Al Gore Menyatakan Tentang Tugas Dan Kemauan Politik

Itu belum genap setahun yang sangat baik bagi mereka yang peduli dengan perubahan iklim. AS sedang mempertimbangkan mngarah Environmental Protection Agency.

Tapi Al Gore dirinya sedih atau tertekan tentang itu semua? Tidak dalam sedikit pun.

“Saya telah diinokulasi pada tahun 2000,” katanya, menggabungkan ledakan ramah humor yang baik dengan referensi ke kekalahannya pemilihan Presiden George W. Bush. “Saya sekarang memiliki resistensi terhadap menjadi kecewa, antibodi yang masih berkembang di aliran darah saya.

“Ketika kita semua belajar, salah satu rahasia yang tersembunyi dari kondisi manusia adalah kami belajar banyak dari pengalaman paling menyakitkan kita.”

Untuk menghabiskan waktu dengan Al Gore adalah untuk bertemu dengan seorang pria cukup nyaman dengan dirinya sendiri untuk berpakaian seolah-olah untuk sidang Senat di kemeja putih, jas dan dasi bahkan meskipun dia adalah di selatan Perancis; individu yang hangat, terlibat, mengejutkan lucu perantaraan bawaan telah dia secara pribadi menggantung wartawan olahraga mantel pada gantungan baju kamar hotel terdekat.

Ya, ia cenderung untuk tetap pada pesan ketika ia berbicara (bagaimana dia tidak bisa) dan dia suka menggambar grafik di udara dengan tangannya (“Aku akan mendapatkan sedikit culun sejenak,” ia meminta maaf dengan senyum, “Saya minta maaf, ini adalah gagal”).

Tapi dia menggabungkan ini dengan baik selera humor kesadaran diri dan kecerdasan sengit berkomitmen.

“Jika Anda pikir saya sungguh-sungguh sekarang, Anda harus telah melihat saya sebelumnya,” katanya. “Anda tidak dapat mengubah siapa Anda. Kadang-kadang saya sudah mencoba, tapi aku cukup tua untuk berhenti khawatir.”…

Gore bertekun karena “rasa misi, jika Anda akan memaafkan kata yang terlalu tinggi”, katanya. “Ini adalah suatu kehormatan untuk memiliki tugas yang membenarkan menuangkan setiap ons energi ke dalamnya, yang menciptakan rasa sukacita, yang memberi energi kembali. Ini mungkin datang dari salah, tapi rasanya seperti garis salah satu pelari mengatakan dalam ‘Chariots of Fire.’ ‘Ketika saya menjalankan saya merasa dengan kesukaan Allah.’ ”

Bukan karena hal itu selalu membuat pertempuran lebih mudah. Mengingat bahwa “bisa sulit bagi orang untuk membungkus pikiran mereka di sekitar ancaman eksistensial yang kita hadapi”, ia mengatakan, hasilnya adalah “mereka yang bekerja pada krisis iklim memiliki perjuangan internal antara harapan dan keputusasaan.

“Tapi ekonom Jerman Rudi Dornbusch berkata, ‘hal-hal lama terjadi daripada yang Anda pikir mereka akan dan kemudian mereka terjadi lebih cepat daripada yang Anda pikir mereka bisa.’

“Kami masih memiliki kemampuan untuk menghindari konsekuensi bencana,” Gore bersikeras.

Most Popular

To Top